Jumat, 14 Desember 2018

LAGU “ CINTA LUAR BIASA” TERNYATA DICIPTAKAN PUTRA KETURUNAN ENDE


Faisal Resi Pencipta Lagu Cinta Luar Biasa (Sumber Foto: Facebook Faisal)


Putra-putri NTT mulai menunjukan skillnya pada blantika Musik Indonesia. Setelah lagu “KARENA KU SAYANG” yang dipopulerkan oleh Near dan  Dewi Soroewa hingga meraih penghargaan dari Google Award, kini kembali hits lagu “CINTA LUAR BIASA”.  

Lagu yang sedang populer menjelang akhir tahun 2018 dinyanyikan oleh Andmesh Kamalen Grand finalis Rising Star Indoensia yang ditayangkan RCTI pada tahun 2017.  Pemuda Yatim kelahiran 1997 Asal pulau Alor NTT ini  mampu menghipnotis penikmat lagu Indonesia dengan suaranya  yang merdu.

Faisal Bersama Sang Ibu (Sumber : Facebook Faisal)
Sekilas lagu ini menceritakan tentang seorang pria sederhana yang terpesona pada seorang wanita dari keluarga kaya. Tapi ia tidak mampu mengungkapkan perasaannya dan hanya menjadi pengagum rahasia.

Namun siapa sangka, lagu yang sudah mencapai 5.016.420  viewers di situs youtoube (kondisi 14 Desember 2018 pkl. 11.00 wita) diciptakan oleh putra keturunan Ndona Ende Flores.

FAISAL RESI namanya. Putra bungsu dari Alm. Kasim Resi dan Ibu Fatma yang saat ini berdomisili di Jalan Nangka Kota Kupang. 

Talenta musik dan menyanyi turun dari ibunya yang juga merupakan mantan penyanyi Band lokal di kampung halamannya di Ndona. Sedangkan almarhum ayahnya merupakan penyuka dan pemain sepak bola meskipun hanya dilevel kampung. Akan tetapi bakat ini  teregenerasi pada tiga bersaudara, Nunung, Yasin dan Faisal.

Faisal Resi Bersama Sang Kakak (Sumber foto Facebook Faisal)
Hanya ketiga cucu dari Alm. Yakobus dan Jami’a ini memilih jalur yang berbeda-beda dalam mengolah talentanya. Si sulung Nunung lebih suka menyanyi dan menjadi qariah.  Yasin sebagai anak kedua memilih menjadi pemain bola dan menjadi dancer. Sedangkan si bungsu Faisal mengkombinasikan kedua bakat dari ayah dan ibunya menjadi pemain bola dan musisi di kota kupang.

Faisal dan Andmaesh Kamaleng (sumber Foto Facebook Faisal)
Dalam lagu Cinta Luar Biasa,  Faisal Resi memang menjadi orang yang berperan dibelakang layar. Teman dari Andmesh ini menciptakan lagu bagi Andmesh yang saat itu sedang berlibur ke Kupang. Bak gayung bersambut lagu tersebut diajukan kepada pihak label dan disetujui sebagai album kedua dari Andmesh.

Ketika dirilis pihak label pada bulan November 2018, lagu Cinta Luar Biasa langsung hits dan meraih tempat tersendiri pada para pencinta music Indonesia. Ribuan warganet  mengapresiasi lagu yang diciptakan oleh Faisal Resi ini.

Kedua anak yatim, Andmesh sebagai  sang vocalis  dan Faisal Resi sebagai pencipta lagu telah membawa pendengar lagu tersebut  pada nuansa romantisme

Ada warganet yang memberikan atensinya bahwa mereka hingga BAPER "(terbawa perasaan)" dengan kisah dalam lagu tersebut. Meskipun terkesan ringan namun ditunjang dengan suara merdu Andmesh, nuansa romantismenya kian terasa.

Teruslah berkreasi  Faisal Resi dan Andmesh, karena kreatifitas itu tanpa batas ruang dan waktu.

Berikut Lirik Lagu "Cinta Luar Biasa"


Waktu pertama kali ku lihat dirimu hadir
 Rasa hati ini inginkan dirimu
Hati tenang mendengar suara indah menyapa
Geloranya hati ini tak ku sangka

Rasa ini tak tertahan
Hati ini slalu untukmu

Reff.
Terimalah lagu ini dari orang biasa
Tapi cintaku padamu luar biasa
Aku tak punya bunga aku tak punya harta
Yang kupunya hanyalah hati yang setia
Tulus padamu

Hari hari berganti kini cinta pun hadir
Melihatmu memandangmu bagaikan bidadari
Lentik indah matamu manis senyum bibirmu
Hitam panjang rambutmu anggun terikat
Rasa ini tak tertahan
Hati ini slalu untukmu

Reff 
Terimalah lagu ini dari orang biasa
Tapi cintaku padamu luar biasa
Aku tak punya bunga aku tak punya harta
Yang kupunya hanyalah hati yang setia Tulus padamu







9 komentar:

  1. Sebelumnya tdk menduga kalau penciptanya org Ende. Yg ada dipikiran pasti org Jawa.
    Ternyata ata Ende lebih oke.
    Mantap kk πŸ‘πŸ‘πŸ™

    BalasHapus
  2. Ende tdk perlu ada penyanyi yg virall, trending topic bahkan sampai Go Internasional, tpi klau berbicara mengenai musisi pencipta lagu, Ende kau jang tanya, itu gudangnya Musisi Pencipta Lagu yang berbakat,

    "Cinta Luar Biasa, cipt : Faisal Resi, darah Ende-Ndona"
    "Karena Su Sayang, cipt : Immanuel Andra (Near), darah Ende-
    Wolotopo-Ndona

    BalasHapus
  3. Luar biasa...jaya selalu musik indonesia

    BalasHapus